Sunday 2 August 2009

Cerita di Suatu Konser

Kemarin adalah hari yang penting dimana saya bisa menonton Phoenix! Akhirnya kesampean juga nonton band luar dan asik, trus band pembukanya canggih lagi Naif dan The Sigit. Wah seru banget.. Pagi itu bermula dari saya (Hendry), Harry dan Hendra yang berencana untuk melihat pameran FGD di JCC sekitar jam 1 siang dan ternyata pamerannya gak gede-gede amat. Lumayan sih ngeliatin para SPGnya haha..

Dilanjutkan dengan mengantar si Bhakti ke Galnas dengan pameran OK VIDEO dan kami pun berpisah di situ dan saya dan Harry pun melanjutkan perjalanan ke Aksara Kemang untuk mengambil tiket Phoenix. Wah waktunya sudah sangat mepet sudah jam 5 dan acaranya itu dimulai jam 6 sore. Setelah mengantar saya ke Aksara dan mendapatkan tiket, Harry pun langsung pulang ke rumah. Dan perjalanan saya pun dilanjutkan ke Blok M dengan berjalan kaki.

Awalnya saya sempat berpikiran untuk pulang dulu ke rumah untuk cuci rambut karena uda bau banget haha..sial tau gitu paginya saya cuci saja.. Tapi setelah sampai Blok M dan nunggu bis Grogol lama banget selama hampir 1 jam lebih, saya akhirnya memutuskan nekat kesana dengan bau rambut saya yang menyedihkan. Damn!

Malah sempet nyasar pula di daerah Museum Polri gara-gara salah naek bis karena aneh banget bis dengan nomor 45 dengan jurusan Blok M-Senen (bener ya?) mestinya ngelewatin Komdak kok setelah saya tanya kondekturnya malah dibilang tidak. Haha.. Alhasil turunlah saya di museum Polri dan setelah nanya bapak-bapak Polisi disitu dia bilang saya kalau mau ke Komdak mesti naek Kopaja 66. Wah bapak Polisi itu ternyata baik banget kalau ditanya-tanya... Benar-benar pengayom masyarakat, tapi sering ngeselin kalau lagi nilang dan malakin duit di luar prosedur hukum hahaha..

Setelah menunggu Kopaja tersebut yang lumayan lama saya pun akhirnya sampai juga di Komdak. Tapi dengan sok tahu saya langsung jalan terus saja ke depan. Tau-tau saya lihat kok seberang saya ada Universitas Atma Jaya? Wah ini salah arah! Damn! Berarti saya sedang berjalan ke arah Grogol. Dan akhirnya saya pun jalan lagi dan kembali lagi di tempat turun bis tadi. Gila dah! Nah dari situ saya baru nyadar sewaktu turun bis semestinya saya langsung nyebrang di jembatan penyebrangan Busway.

Yeah perjalanan dilanjutkan dengan berjalan lagi dari Komdak menuju Pacific Place dan Ritz Carlton. Wah saya baru tau kalau Ritz Carlton itu megah banget ya..lol. Norak deh.. Sampai di Ritz Carlton saya pun menanyakan lokasinya yang bernama Bengkel, konon tempat gaul atau dugem kawula muda sana. Jalan lagi terus gak berapa lama nemu beberapa gerombolan orang yang sudah kuduga memiliki tujuan yang sama, ikutin aja deh.

Sesampainya di Bengkel saya pun langsung disuguhi pemandangan antrian yang begitu panjang untuk masuk. Gila ini sudah dimulai belom ya? Padahal sudah jam 7 lewat karena saya tidak ingin rugi, saya pun ingin menyaksikan Naif dan The Sigit serta RNRM yang akhirnya dibuat ilfil. Menariknya di antrian itu saya melihat Ayushita dengan jarak yang tidak begitu jauh. Cantik juga ya.. :) Mantep!

Setelah kira-kira 15 menit mengantri saya pun masuk dan baru tau ternyata tempatnya kayak gitu toh.. Gaul deh pokoknya. Pertama kali masuk saya pun mencari Toilet karena sudah keringetan gak jelas dan merasa bersalah kepada orang-orang yang sudah dibuat menderita dengan bau badan dan bau rambut saya. Semoga saja tidak! Ganti baju yeah, untung bawa baju ganti dan rasa percaya diri saya pun meningkat kembali. Dari balik Toilet pun saya mendengar MC sudah mempersilahkan Naif untuk tampil, wah mesti buru-buru takut keramean. Dan saya pun menyatu dengan penonton lain. Penampilan Naif sangat menghibur dengan beberapa lawakannya yang cukup provokatif lol.

Setelah Naif saya pun bertemu dengan Syeni dan Arif dan temennya Arif juga si Tany (saya tidak tahu ejaaannya dan saya masih bingung Tari apa Tany?). Doi adalah produser Majalah Trax, wow! Dan band selanjutnya adalah The Sigit! Saya sangat menikmati hawa hard rock, metal dan rock 'n' roll tapi entah kenapa pas lagu-lagu terakhir saya merasa bosan dan enek dengan rock. Waduh aneh banget dah.. Beda dengan Naif, The Sigit kurang begitu banyak basa-basi.

Setelah The Sigit turun panggung kami pun dibuat menunggu untuk pergantian ampli dan segala macam untuk persiapan RNRM (rock n' roll mafia) yang cukup lama. Rata-rata The Sigit juga lama nunggunya mungkin sekitar 30 menit. Kaki saya mulai pegal karena dari tadi berdiri dan berjalan saja kerjaaannya. Tiba RNRM tampil saya pun sedikit kecewa dengan performanya. Kok cowok semua ya? Perasaan ada personil ceweknya deh.. (apa saya yang sok tahu?) Dan style nya juga boy band banget. Gak asik! Lagu-lagunya juga yang asik cuma Trans Love, sisanya gak jelas cuma dentuman-dentuman beat untuk clubbing haha.. Apalagi pemain basnya kebanyakan gaya yang menurut saya tidak pas dengan genre musik elektronik seperti itu. Saya cukup dibuat ilfil. Padahal awalnya saya sempat menyukai band asal Bandung itu. Kecewa sekali.

Dan akhirnya kelar juga. Kami pun mulai dibuat bosan dengan lamanya cek sound dan pemasangan alat dari para kru Phoenix yang bule-bule semua (ya iyalah). Setelah lama menunggu akhirnya datang juga para personilnya. Lagu pertama kalau tidak salah Lisztomania (maklum saya kurang begitu hafal judul-judulnya karena baru-baru ini saya mengikuti sepak terjangnya) dan dilanjutkan Long Distance Call. Pas lagu Lisztomania itu penontonnya pada ikutan nyanyi, gila deh.. saya benar-benar takjub. Padahal band asal Perancis ini kan kurang begitu dikenal di kalangan luas (suatu keajaiban ketika saya menulis lagu Lisztomania detik ini Windows Media Player saya pun memutar lagu yang sama! Apa makna dibalik semua ini?)

Dahsyat gigs nya! Meskipun panas, gerah dan penuh sesak saya pun sangat menikmatinya. Gara-gara ada banyak cewe-cewe di samping saya yang sangat menikmati penampilan mereka saya pun bisa sedikit menikmati hikmah ini lol. Entah berapa lagu yang mereka bawakan. Banyak deh mungkin mereka bermain sekitar 2 jam. Saya paling menikmati sewaktu lagu If I Feel Better dan itu pas encore haha lagu lama lagaknya. Wah itu enak banget!

Ada kejadian menarik sewaktu mereka tampil, ada seorang cewek bule yang tiba-tiba naik ke panggung dan joget-joget. Awalnya saya pikir itu bakal featuring penyanyi siapa gitu ternyata bukan. Dan dengan sigap para krunya segera mengamankan cewek tersebut ke belakang panggung, entah karena mabuk atau saking ngefansnya kali. :) Dan mereka pun selesai kira-kira pada pukul 12 pagi lewat.

Setelah itu saya keluar dan mengambil Kamera SLR pinjeman dari Harry yang tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk, sayang sekali kamera poket saya sudah dihibahkan untuk ayah saya jadi saya cuma bisa motret-motret pake kamera handphone saya yang jelek mampus. Ya gak apa-apalah. Setelah itu saya pun berjalan lagi menuju Komdak dan untungnya masih ada bis P6. Asyik Akhirnya pulang juga dengan kaki yang sangat pegal!

Sesampainya di Grogol, saya masih harus melanjutkan perjalanan saya ke rumah yaa sekitar 30 menit. Sial pegal sekali nih hehe.. tapi gak apa-apa demi bumi ini saya rela jalan kaki. Sesampainya di dekat rumah saya pun menyempatkan beli kwetiau goreng di abang-abang karena nasi gorengnya habis. Tidak tanggung-tanggung saking laparnya saya pun beli 2 bungkus! Berhubung belum makan malam.

Sampai rumah kaki rasanya kesemutan dan pegal gila, karena paginya sudah berjalan-jalan mengitari pameran FGD, jalan lagi Kemang - Blok M, terus bolak-balik Komdak Pacific Place (Bengkel) dan ditambah 30 menit menuju rumah. Wah suatu prestasi besar di awal Agustus ini. Seandainya saya sudah memiliki step counter.. Tapi sayang harganya mahal juga sekitar 200an. Ntar aja deh hehe.. Pengeluaran saya akhir-akhir ini lagi banyak, belon lagi kemaren habis 4.475.000 untuk beli Hofner. Menyenangkan sekali bulan Agustus ini! Saya berharap akan banyak keberuntungan dan kegembiraan yang akan saya dapatkan lagi. Agustus berarti bulan delapan dan angka keberuntungan saya adalah 8! Dalam setahun biasanya saya sangat memanfaatkan momen-momen bulan ini dengan sebaik-baiknya!

Semoga selalu beruntung Hendry!

1 comment:

  1. hahaha kocak! ga nyangka perjuangan lo segitunya ong!!
    eh si tari tuh produser trax fm bukan majalah trax..hehehe
    maap y ga bs pulang bareng wkt itu..gw juga nebeng n ga pulang k rmh..hahahah

    ReplyDelete

tanggalkan malumu dan tulislah satu dua baris kata..