Sunday 12 July 2009

Chicken with Plums

Saya baru saja membaca sebuah novel grafis karya Marjane Satrapi yang kemarin-kemarin dipinjami Bhakti. Ternyata saya baru tahu kalau novel grafis itu hampir sama dengan komik, hanya saja komik mungkin tidak diadaptasi dari novel. Mungkin itu perbedaannya. Judulnya Chicken with Plums, saya membaca versi yang telah diterjemahkan. Bagus sekali ilustrasinya! Sangat sederhana namun memiliki karakter yang kuat.

Mungkin nama seorang Marjane Satrapi ini sudah tidak asing lagi lewat film animasinya yang sangat populer yaitu Persepolis. Meskipun saya sendiri belum pernah menonton film tersebut tapi film tersebut sudah masuk dalam list film-film yang harus saya tonton. Banyak yang bilang bagus abisnya. Lanjut dengan novelnya yang baru saja selesai saya baca beberapa jam yang lalu, novel ini sangat kaya akan ide cerita yang menurut saya baru kali ini saya jumpai.

Garis besar ceritanya mengenai seorang yang menunggu kematiannya selama lebih dari seminggu dan penuh akan intrik dan flashback yang sangat cerdas. Saya sangat suka sekali akan ilustrasinya yang hanya hitam putih namun sangat tegas. Novel grafis ini sangat menginspirasi saya untuk proyek TA saya ke depannya. Hehehe.. Semoga saya bisa berhasil dengan proyek TA saya di semester mendatang.

(sebuah novel grafis dengan sejuta inspirasi)

No comments:

Post a Comment

tanggalkan malumu dan tulislah satu dua baris kata..