Sunday 12 July 2009

Meet Nicoline!

Hari itu 10 Juni 2009 saya membuka deviantart saya dan melihat jurnal-jurnal terbaru dan sangat mengejutkan sekali saya melihat akan adanya pameran foto bertemakan 'Individualist' di galeri Salihara. Sebenarnya sih jurnal itu tidak persis saya lihat hari itu juga tapi sehari atau dua hari sebelum pembukaan pamerannya. Apa sih yang istimewa dari pameran itu? Nah itu dia poinnya! Pameran tersebut adalah pameran foto gabungan dari beberapa fotografer kenamaan, salah satunya yang saya tahu cuma Nicoline Patricia. Wow! Seorang fotografer fashion dengan jam terbang internasional. Dan berita gembiranya, pameran tersebut gratis untuk umum!

Setelah berpikir panjang dan bertekad akan kesana dengan harapan yang tipis kalau teman-teman akan turut serta, saya pun mengajak Harry dan Ernest. Ternyata yang bisa ikut adalah si Ernest seorang. That's ok! Sore menjelang acara pembukaannya saya sedang berada di kantor (menjalani derita magang) dan sedang ber-YM ria dengan Ernest yang tak kunjung tiba kepastiaannya untuk ikut.

Tapi akhirnya dia pun memutuskan untuk pergi. Hore! Kami pun segera berjumpa di samping kampus Binus (Anggrek). Sebelumnya kami pun makan dulu di sebuah warteg di dekat situ. Lucunya vespa si Ernest sempat menabrak gerobak tukang kue karena sedikit oleng. Mungkin karena bobot tubuh saya yang sedikit merepotkan hehe.. Tapi untunglah tukang kuenya cuma senyum dan ngajak beli kuenya doang. :)

Perjalanan pun dilanjutkan menuju Galeri Salihara yang sebelumnya belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Kami pun berhenti di sebuah pom bensin untuk mengisi bahan bakar dan mampir ke sebuah tempat jual minuman dan membeli seplastik Anker Bir dingin (baru tau klo dari botol bisa dituang ke plastik). Jadinya kayak beli es teh manis gitu haha..

Sesampainya disana suasana sebuah pameran sedang berlangsung dengan iringan musik dengan sebuah band jazz. Tapi sayangnya kami sampai disana rada telat dan mungkin sebagian cewe-cewe lucunya sudah pada pulang. :) Pameran fotonya sendiri terletak di lantai atas Di lantai bawah bisa nonton band dan ada sedikit cemilan kue-kue gratis (nice). Lalu setelah puas di bawah kami pun memutuskan untuk melihat pamerannya.

Here we go, tujuan saya sebenarnya adalah bisa berfoto bersama dengan Nicoline! Hahaha.. Mungkin terdengar sedikit konyol tapi kapan lagi bisa berfoto dengan seorang publik figur berskala internasional, yang lokal mah males. Selain karena saya juga awalnya memang mengagumi jepretannya doi. Tapi ironisnya saya tidak begitu menyukai aktifitas potret-memotret tapi sangat menikmati kalau melihat pameran foto.

Awalnya saya mengetahui eksistensi seorang Nicoline dari sebuah acara televisi bernama Work Hard, Play Hard di O-Channel. Dari awal penampilannya di acara tersebut saja sudah menyedot 100% perhatian saya sepenuhnya di layar kaca berukuran 14 inch itu. Dan hal inilah yang membuat saya menjadi penasaran akan keberadaannya. Langkah berikutnya search di facebook dan langsung takjub akan hasil-hasil jepretannya! Luar biasa berbakat!

(inilah hasil jepretan Nicoline)

(yang ini bukan hasil jepretan Nicoline, tapi fotografer lain yang lupa siapa namanya)

(satu hal yang paling dikenang dari seorang Nicoline yaitu dia orangnya rupawan, ramah dan baik hati)

Senang sekali bisa membagi sedikit cerita disini, semoga kelak saya bisa sering-sering ketemu dengannya. Hahahaha... Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada bung Ernest Meikel Tirta yang sudah mengabadikan momen indah ini.

No comments:

Post a Comment

tanggalkan malumu dan tulislah satu dua baris kata..