Saturday 25 July 2009

Gemar Membaca

Hari ini saya baru saja membaca buku Siapakah John F. Kennedy? karangan McDonough/Weber yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Menarik sekali cerita-cerita yang ditawarkannya. Saya jadi tahu kalau beliau itu sangat adil dalam menjadi presiden Amerika Serikat yang ke-35. Saking terlalu hebatnya dia malah dibunuh. Ya begitulah orang-orang hebat dan benar di dunia ini semuanya pasti berakhir dalam kasus pembunuhan. Salah satu prestasi beliau adalah menetapkan undang-undang persamaan hak sipil, jadi dengan perlahan rasisme disana mulai dihapus. Tapi tetap saja ditentang oleh sebagian besar penduduknya.

Di dunia nyata ini sesungguhnya tokoh yang baik dan benar tidak selamanya menjadi pemenang tapi sebaliknya malah tokoh-tokoh jahat, licik dan berkuasalah yang selalu menang dengan cara-cara yang kotor! Sekilas mungkin itu makna yang bisa saya ambil hari ini. Tidak seperti film-film yang menjanjikan bualan belaka, jauh dari kenyataan yang ada.

(meskipun terjemahannya ada sedikit yg gak pas tp alur ceritanya sangat menarik)

Hal menarik lainnya yang saya tangkap dari buku ini adalah keinginan yang besar dan mulia itu benar-benar harus diperjuangkan demi mendapatkannya. Kennedy sendiri berjuang untuk mendapatkan kursi presiden dan akhirnya terbukti berhasil dan banyak mendapat simpati rakyat Amerika. Oh ya, buku ini cukup tipis, hanya sekitar 100 halaman lebih jadi sangat pas untuk menemani waktu luang Anda. Saya jadi tertarik untuk membaca lebih lanjut buku-buku tentang riwayat Kennedy. Karena ada beberapa hal yang tidak dijelaskan secara gamblang di sini, sangat menggoda, apalagi tentang misteri kematian keluarganya yang konon rada mistis (hahahaha).

No comments:

Post a Comment

tanggalkan malumu dan tulislah satu dua baris kata..