Saturday 18 July 2009

Jakarta Berkabung

Kemarin saya tidur sangat larut, jam 4 baru bisa tidur setelah sekian lama bermain poker. Hari itu saya tidur dengan rongrongan dan gangguan yang sangat menyiksa. Bunyi dengungan dan berbagai serangan dari segala penjuru pun ditujukan sepenuhnya kepada saya. Ya, saya sangat tersiksa... Oleh nyamuk! Hal ini disebabkan karena sorenya sang asisten rumah tangga tidak menutup pintu kamar saya setelah selesai berbenah dan hari itu saya pulang malam dan sudah kuduga malam ini akan penuh teror.

Ternyata benar, hal itu benar-benar terjadi. Setelah benar-benar muak saya pun menutupi diri saya dengan selimut dan masih terdengar samar-samar suara dengungan itu. Setelah semua yang terjadi ini saya pun terlelap dan itu hanya sebentar. Saya terbangun dan melihat ke arah jam dinding, oh tidak saya hanya tidur 2 jam saja.

Pagi itu jam 06.00, saya pun memutuskan untuk memasak mie goreng dengan sebutir telur rebus dan nasi. Ah sarapan yang sangat menyenangkan! Entah kenapa hari itu mie goreng yang sebenarnya diperuntukkan untuk kuah itu sangat lezat sekali, atau hanya karena lapar semata? Ya semua itu telah usai, saya pun melanjutkan tidur kembali dan kali ini saya bisa tidur nyenyak karena jendela pun sudah terbuka dan nyamuk-nyamuk sialan itu sudah pergi.

Setelah terbangun saya pun dikagetkan dengan berita bom di Jakarta yg meledak di Hotel Ritz -Carlton dan JW Marriott. Dan lagi-lagi ini adalah bom bunuh diri! Kejadian itu kira-kira sekitar pukul 07.00 pagi. Asumsi sementara saya mengatakan kalau ini adalah modus ketidakpuasan sebagian kalangan politik akan hasil Pemilu. Apapun itu ini adalah teror! Semua hak asasi yang telah menjadi korban sudah sepatutnya mendapat jawaban ketegasan hukum di negeri ini. Saya pun ikut berduka atas meninggalnya 9 orang yang tak berdosa Oh ya, sehari sebelumnya saya mendapat kabar dari teman saya Elkana kalau bokapnya teman saya Victor telah berpulang dan hal tersebut tentunya sangat mengejutkan. Saya turut berduka juga untuk Om.

Hari ini benar-benar mengejutkan! Saya sedang browsing internet dan secara resmi tim sepakbola Manchester United batal berkunjung ke Jakarta. Akibat peristiwa bom bunuh diri memalukan ini. Jahanam! Padahal besok malam mereka dijadwalkan tiba disini. Argh!!! Kecewa berat. Dan menurut gosip-gosip yang beredar grup band luar Mew dan Phoenix juga batal? Semoga saja itu tidak benar! Saya sudah membeli tiket Phoenix dan sangat menanti-nantikan datangnya 1 Agustus dimana saya bisa melihat penampilan mereka.

(foto-foto diambil dari www.kompas.com)

Selamat malam Jakarta semoga tidak ada lagi teror bom yang sangat merisaukan ini. Semoga suatu hari nanti manusia hanya hidup dengan damai tanpa ada pertikaian.

No comments:

Post a Comment

tanggalkan malumu dan tulislah satu dua baris kata..